Home » , » 10 Makanan Untuk Kesehatan Kulit

10 Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Posted by health and lifestyle on Monday, June 1

10 Makanan Untuk Kesehatan Kulit
Keindahan dimulai dari dalam, jadi sebelum Anda membuang uang susah payah untuk membeli krim mahal dan pergi untuk perawatan di spa mahal, coba tambahkan beberapa jenis makanan lezat berikut dalam diet Anda. Seiring dengan olahraga teratur, tidur yang cukup dan menjaga kebersihan sehari-hari serta pemakaian pelembab yg teratur, makanan berikut membantu menjadikan cahaya kemerahan di pipi Anda.

Bluberi
Kulit kita terus terkena kerusakan dari radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan radiasi UV, dan bluberi menawarkan pertahanan yang kuat terhadap hal ini. Terkenal sebagai penangkal radikal bebas, buah kecil yang manis ini memiliki lebih banyak antioksidan per porsi dibandingkan buah lainnya.

Kacang almond
Kacang pada umumnya adalah tambahan yang sangat baik untuk diet yang ramah untuk kulit. mengandung banyak vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal, almond sangat membantu dalam menjaga elastisitas dan melindungi dari kekeringan dan penuaan dini. Makan almond bisa di konsumsi secara langsung atau menambahkannya pada yogurt, sereal atau salad.

Bayam
Daun hijau yang memiliki kandungan ampuh anti-oksidan beta-karoten, serta banyak kalium, serat, lutein dan folat, bayam kaya vitamin membantu memperlambat penuaan kulit. Dikonsumsi dalam salad atau dikukus, bayam membantu dalam perbaikan DNA yang membantu kerusakan akibat sinar matahari dan melindungi dari kanker.

Yogurt
Bermanfaat bagi kulit, apakah mengoleskan sebagai masker atau dimakan dengan campuran vitamin-dari buah buahan, vitamin-A yogurt kaya harta karun berupa protein dan vitamin. Sebuah cara yang lezat untuk membersihkan dan menghaluskan kulit sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh, yogurt merupakan sumber Vitamin D untuk penguatan tulang. Pastikan untuk memilih Yogurt bebas gula non-fat atau varietas rendah lemak.

Jeruk
Seperti kebanyakan dari keluarga jeruk, jeruk dikemas dengan vitamin C, penting untuk produksi kolagen, yang menjaga kulit dari kerutan dan kendur. Makan jeruk secara keseluruhan atau segelas besar jus jeruk setiap pagi untuk meningkatkan perlindungan dari radikal bebas yang merusak. Vitamin C merupakan komponen utama dalam banyak produk perawatan kulit dan dikenal untuk meningkatkan sirkulasi, meningkatkan cahaya kemerahan pada kulit Anda.

Ayam
Kita semua tahu buah-buahan dan sayuran yang berperan besar untuk kulit kita, tapi protein adalah komponen penting dari gizi kulit muda. Rendah lemak dan dikemas dengan seng dan protein, ayam sangat bagus untuk menjaga kulit tetap segar, mengurangi peradangan dan meningkatkan pertumbuhan kolagen kulit dan regenerasi kulit. Pastikan untuk menghilangkan kulit ayam dan lemak untuk menjaga jumlah kalori yang rendah.

Salmon / Snapper
Ikan sangat bagus untuk kulit, dan salmon adalah salah satu yang terbaik, penuh dengan asam lemak omega-3 yang membantu menyembuhkan kulit yang meradang, mencegah garis-garis halus dan mencegah penyumbatan pori-pori. Ikan kakap tropis juga tinggi lemak anti-inflamasi serta selenium, yang membantu mencegah kulit terbakar dan bahkan warna kulit.

Saus Tomat
Kaya akan vitamin dan mineral, saus tomat merupakan sumber super-terkonsentrasi dari lycopene, yang diduga untuk membantu kulit melindungi diri dari sinar ultra-violet. Saus tomat dapat membantu mencegah luka bakar matahari.

Ubi Jalar
Seperti banyak dari sayuran kuning-oranye, ubi jalar lezat yang sarat dengan beta karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A, anti-oksidan kuat yang memerangi penuaan dini, kerusakan sel dan jerawat.

Gandum
Roti gandum dapat memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit Anda, membantu mempertahankan kelembaban dan menjaga terhadap jerawat. Soba gandum kaya glikosida yang dapat menenangkan radang, sementara sesendok bibit biotin gandum dalam roti panggang atau diaduk ke dalam yogurt atau salad dapat membantu kulit Anda dalam pengolahan lemak, menjaga kulit halus dan awet muda.


0 komentar:

Post a Comment

Entri Populer

.comment-content a {display: none;}